19
Aug
09

[idekonyol] malaysia melirik keris indonesia

Merdeka……….!!!!
Apakah Indonesia sudah benar-benar Merdeka????

Sekarang kalau mau memproduksi batik atau Tempe, Indonesia harus membayar rolalty kepada Malaysia. Kenapa? Lha wong Batik sama Tempe sudah dipatenkan disana.

Setelah Batik dan Tempe di Patenkan oleh malaysia akankah kita tinggal diam ketika KERIS, pusaka asli indonesia pun dicuri dilirik negara tetangga… Malaysia…

Jangan sampai… nanti… suatu saat orang bule melihat empu sedang membuat keris di kraton jogya bertanya kepada guide nya:
Kok seperti Pusaka-nya Malaysia????
Waduhhhhhhhhh….. Siapa yang punya sih keris itu???

Lihat nih…. Siapa yang mematenkan Keris???

Klu nggak caya ini ada foto-foto keris di malaysia

.

keris diklaim malaysia

keris diklaim malaysia

Lihat Ini lagi???

keris di malaysia

keris di malaysia

Lihat ini lagi….

keris di pameran malaysia

keris di pameran malaysia

Lihat lagi nihhhhhhhhh… [sedih mode on]

keris ala malaysia

keris ala malaysia

.

lagiiiiiiiiiii
.

keris dicuri malaysia

keris dicuri malaysia

redaksi idekonyol turut bela sungkawa atas dipatenkannya diliriknya keris oleh negara tetangga…

Apa nunggu ada yang memetankan???

ayooooooooooooo Rebut Kemerdekaan… (lagi)…!!!

yang masih ingin nikmati model2 begini silakan cek di [ide konyol] hanya di MALAYSIA


17 Responses to “[idekonyol] malaysia melirik keris indonesia”


  1. 1 yuanarose
    August 19, 2009 at 11:07 am

    Walaupun ide konyol jawabanya jd serius nih.Sepertinya kita tidak belajar dr kesalahan2 sebelumnya ya.Setelah batik, reog, lagu rasa sayange dan Sipagan-Ligitan, kita kembali bersantai sepertinya ga ada persoalan lg mengenai kedaulatan bangsa yg sesungguhnya serta upaya2 perlindungan terhadap keanekaragaman budaya lokal. Kenapa tidak kita patenkan hasil2 karya cipta leluhur kita dan sertifikat untuk seluruh pulau2 di Indonesia.Kita terlalu bangga terhadap budaya2 asing yg membuat kita menjadi bangsa yg ‘inferior’,sehingga kita selalu terlambat menyadari dan mengambil sikap.Prihatin ya…

  2. 2 alfian
    August 28, 2009 at 5:14 am

    jangan2 berikutnya koteka dicuri?
    owh.no…

  3. August 30, 2009 at 4:55 am

    Wah semakin banyak saja budaya kita yang dikalim MalaysiašŸ™‚

  4. 4 CCC
    September 1, 2009 at 3:41 am

    MMJ ( Malingsia Memang Janc***k !!! )

  5. 5 wieke
    September 5, 2009 at 7:01 am

    itu artinya, negara kita adalah negara yang kreatif…
    saking kreatifnya, seni budaya yang sudah ada ratusan tahun lalu (dimana manusia belum mengenal certificate, trade mark, franchise, leasing, hak paten, hak cipta, dll..)
    begitu sudah ada, muncullah merek/brand, hak paten, dll(yg sudah saya sebutkan tadi)

    sekarang kita bayangkan cerita fiksi yg ada di pikiran saya sebagai gambaran apa arti maling:
    suatu hari, ada seorang ibu2 menaruh gelang emas nya di sampingnya tapi tidak memperhatikan emas itu baik2 karena sedang memperhatikan anaknya yg sedang bermain…
    ada seseorang yang melihat emas itu dan berpikir “wow emas.. 0oh milik ibu itu… ambil ahh mumpung dia tidak sadar” kemudian dia mengambilnya…
    saat ibu itu sadar dan tahu siapa pelakunya, ibu itu pasti mengincar maling itu untuk mendapatkan kembali emasnya…

    kita sudah mengenal hak cipta, certificate, dll

    apa yg sama antara cerita ini dengan malaisia???
    1.malaisia melihat indonesia punya banyak seni budaya yang indah2 (digambarkan dg “ada seseorang yang melihat emas itu dan berpikir “wow emas.. 0oh milik ibu itu… ambil ahh mumpung dia tidak sadar”)
    2.tapi tidak memiliki hak cipta (digambarkan dg “ibu2 menaruh gelang emas nya di sampingnya tapi tidak memperhatikan emas itu baik2”)
    3.Indonesia sedang banyak masalah sehingga saat dicuri belum sadar (digambarkan dg “memperhatikan anaknya yg sedang bermain”)
    4.kemudian, malaisia mengakui beberapa seni Indonesia sebagai miliknya (digambarkan dg “kemudian dia mengambilnya”)
    5.Indonesia kemudian dg cepat mengetahui apa yg dilakukan malaisia dan menuntut malaisia (digambarkan dg”saat ibu itu sadar dan tahu siapa pelakunya, ibu itu pasti mengincar maling itu untuk mendapatkan kembali emasnya”)

    jadi,malaisia dan maling memang sama,bukan???šŸ˜€

  6. 6 reren
    September 6, 2009 at 12:54 am

    menarik sekali jika membicarakan soal keris.di laman http://www.thingsasian.com/stories-photos/1955 dicantumkan bahwa menurut Sir Stamford Raffles keris dibawa dari semenanjung malaka ke tanah jawa sekitar 2000 tahun silam.tapi Bambang Harsrinuksmo dalam bukunya “Ensiklopedi Keris” membantahnya.bahkan menyebut bahwa keris tertua yg ditemukan ternyata dibuat di pulau Jawa,yaitu keris yg disebut keris buda.

    hal yg lebih menarik yg disorot Bambang untuk membuktikan pendapatnya mengenai sejarah keris malaysia adalah bahwa bentuk keris malaysia merupakan tambal sulam dari keris bugis,riau,dan jawa.bahkan ditilik lebih jauh,orang malaysia tidak mengenal secara keseluruhan komponenĀ² kerisnya.bahkan pengetahuan yg tidak lengkap itu malah mereka dapatkan dari bukuĀ² mengenai keris yg kebanyakan ditulis oleh orangĀ² barat.

  7. 7 luv Malaysia
    September 10, 2009 at 7:23 pm

    Ya ALLAH ini pun mahu dijadikan isu ke?? Whatever..

  8. 8 bas
    October 6, 2009 at 7:12 am

    ^ Ya iya lah…. cape duueeeeh
    Itu kan kekayaan asli indonesia??!!! Loe mah sbg bangsa pencuri asik2 aja!!
    Jelas2 itu bentuk penjajahan? Udah pulau, keris, batik, reog, lagu, bis neh apa lageh??
    Ngarti bahasa gw ngga loe??
    Semoga dendam kita dibalaskan para hecker indonesia

    wew sampe segitunya bas

  9. October 8, 2009 at 3:06 pm

    dasar brengsehjk mlsyz

    sabar sabar pakk

  10. 10 anti negara maling (malaysia)
    December 11, 2009 at 7:45 pm

    malu2in az nyuri budaya org,,
    klo ga onya kreatifitas itu ngaku az donk,,
    biar kmi bangsa indonesia yg ngajarin negara ga pnya budaya ky km…
    ga malu tuh,, hahaha…
    mnding lo gw ksh julukan “negara maling” az kali ya…
    pantes tuh buat lo,, hahahaahaha……

  11. 11 sejarah
    January 28, 2010 at 4:46 am

    itulah hebatnya patih Gajah Mada,dulu majapahit menguasai NUSANTARA dari melaka-sumatera-borneo-celebes-irian-jawa semua dikuasai oleh Majapahit oleh karena itu mungkin budaya kita ada yang di sana contohnya keris dan bahasa tidak hanya Indonesia mempunyai keris Malaysia pun ada,Singapura pun ada,Philiphine pun ada.Itulah bukti kejayaan Majapahit yang menguasai NUSANTARA tapi cuma keris kita loh yang punya kekuatan magis (ada isinya gitu) coba yang lain cuma sebagai hiasan saja..hahahah berbanggalah keris kita yang lebih bagus dari punya mereka,mereka itu keris cuma turun menurun karena 80% orang Malaysia adalah keturunan orang Indonesia..heheh..cth : PM Malaysia keturanan orang Gowa (sulawesi),Menteri agama Malaysia kakenya orang Yogyakarta,dll.Semoga dengan adanya keris itu negara tetangga tau kejayaan NUSANTARA terutama MAJAPAHIT yang pernah berjaya.

  12. 12 tan malaka
    February 10, 2010 at 12:48 pm

    Yang penting keris dayanti ndak di klaim.

  13. 13 Boy
    December 18, 2010 at 2:43 pm

    Kenapa Malaysia ada batik, tempe, songkok, sarung, tarian yg serupa ndoensia. kenapa mau hairan. Kita dsemua dari keurunan yg sama cuma negara yg lain. kenapa kok susah mau faham. Kita bukan curi. Tapo masih kekalkan budaya asal usul kita. Kenapa susah bangat mau faham.

    Org Malaysia ramainya keturunan jawa, minang kabau, dan sebagainya. Janji terlalu cepat perngaruh dengan politik media massa berita tv mahupun surat khabar kerana itu hanya politik ingin menjatuhkan Malaysia antara ahli politik Indonesia dan Malaysia.

    kalau kamu kata kami curi itu semua. kenapa CHINA tidak claim tarian naga, festival Tang Long yg negara lain buat seperti taiwan, Korea, Singapore dan negara2 lain? Sebab mereka kaum CINA cuma negara lain. Sama juga disini. Kami semua dari kaum yg sama cuma kaum yg beza.

    Jadi adakah kami harus buat atau reka tarian or batik yg lain? kemudian nanti kaoian pula kata kami oang MALAYSIA lupa asal diri. Patut kalian septutnya bangga sebab kamis emua masih kekalkan budaya asal kita semua.

    Please open minded kalian.!

  14. 15 aditya
    December 19, 2010 at 12:09 pm

    aku cinta bangsaku…aku cinta negriku…untung mereka berulah pada masa ini…ketika bangsaku sedang sakit…tapi ingatlah….ketika 60 thn silam..ketika mereka masih kanak2,pabila kebijakan bangsaku tidak ada buat mereka ..niscaya mereka akan musnah…dan janganlah kau mengusik kesabaran bangsaku,karna jikakan kami mau,,niscaya kalian pasti binasa…janganlah sombong dengan keadaan kalian sekarang..ingatlah,kami adalah bangsa yang ‘besar”..yang memerdekakan diri hanya dengan sepotong bambu ditangan…tak adalah artinya kemoderan yang kalian sombongkan sekarang…

  15. 16 Evaa
    January 22, 2011 at 2:59 pm

    SINI GUE AJA DEH YANG JADI PRESIDENN


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Mau add pin BB admin ? Ga mau? yau dah!!!

<br

BARANG DAGANGAN TOKO IKON

BIHAIN DE’ SKEN OV IDE KONYOL

Buka-Buka Sepuasnya di Sini

oRaNg kONyoL yG (sKRg) LaGi NoNgKRonG di SiNi :

free counters

BARANG JUALAN IDE KONYOL

dengan penuh kehati-hatian kami berusaha untuk tidak melanggar copyright. apabila diantara pembaca ada merasa mempunyai hak cipta atas gambar dan atau tulisan akan segera kami hapus atau menampilkan pemiliknya We do our best to avoid copyrighted material. If anything on this site has been copyrighted by you, please contact us so we can remove it or give you credit!

Pages

August 2009
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Oeee Selamat Gan… Loe Gua Itung Orang Konyol yg Masuk sini Nomer:


%d bloggers like this: